Kelebihan Tiang Lampu Stainless Steel

Stainless steel merupakan suatu bahan paduan logam yang terbuat dari kromium dan besi. Sejauh ini material ini lebih disukai untuk membuat peralatan rumah tangga khususnya peralatan dapur karena karakteristiknya yang tidak dapat mempengaruhi rasa makanan. Namun tahukah anda, bahwa kini bahan stainless steel juga telah banyak digunakan di berbagai industri lain termasuk oleh produsen tiang lampu. Pasalnya dibandingkan dengan bahan baku tiang lampu lainnya seperti besi/ baja, material ini diklaim lebih efektif dan efisien. Lantas, apa saja kelebihan tiang lampu yang terbuat dari stainless steel ini hingga banyak digemari oleh para konsumen?

Anti karat sehingga sangat awet dan tidak mudah rusak

Mungkin tak banyak yang tahu  material stainless steel memiliki kandungan krom (chromium) yang cukup tinggi yakin minimal 10,5%.  Elemen krom ini memegang peranan penting dalam pembentukan lapisan korosi. Singkatnya, stainless steel memiliki daya tahan terhadap karat secara alami tanpa harus melalui proses galvanisasi/ pelapisan seng pelindung anti karat. Sehingga bisa dipastikan tiang lampu berbahan baku stainless steel dapat bertahan dari serangan karat.

Selain itu, tingkat ketahanan pun juga sangat tinggi, rangkanya kokoh, dan tidak mudah rusak karena oksidasi dan pengaruh kondisi cuaca. Kualitasnya tidak kalah jika dibandingkan dengan tiang lampu besi/ baja cor. Sangat awet dengan umur pemakaian hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

Minim biaya perawatan

Permukaan peralatan yang dibuat dari stainless steel sangat mudah dirawat. Tidak seperti material tiang lampu black steel atau lainnya, tiang lampu stainless justru sangat mudah dibersihkan. Semua tak lepas dari sifat stainless yang tidak mudah ditempeli bahan lain. Karena itulah, tiang lampu stainless lebih minim biaya perawatan.

Tampilan tiang lampu lebih elegan

Salah satu ciri khas material stainless steel adalah permukaannya yang berwarna perak mengkilap. Hal ini lah yang menjadikan tiang lampu yang stainless terlihat lebih estetik, elegan dan mewah. Maka tak heran jika tiang jenis ini sangat sering dijadikan sebagai pilihan untuk tujuan penerangan sekaligus dekorasi area outdoor seperti taman kota, taman hotel, trotoar, jalan pemukiman, tempat wisata dan area outdoor lainnya.

Itulah beberapa kelebihan tiang lampu stainless steel yang membuat tiang lampu jenis ini patut anda pilih. Namun untuk memperoleh berbagai keunggulan produk secara maksimal anda perlu mempercayakan hanya kepada ahlinya. Yakni produsen yang benar-benar profesional dan telah memiliki sepak terjang yang baik dalam memproduksi tiang lampu stainless.

Beruntungnya, anda tak perlu bersusah payah untuk mencari produsen terbaik diluar sana. Pasalnya kami – Futakelampu.com melayani pembuatan tiang lampu berbahan stainless. Dalam produksinya kami menggunakan tipe stainless steel 304 yang kualitasnya jauh lebih bagus dari tipe yang lainnya. Bentuk dan hasil akhir pengerjaannya juga lebih rapi serta harganya sangat terjangkau. Hubungi tim kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut!

 

Publikasi Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *