Pentingnya Tiang Lampu Sebagai Identitas Kota

Tiang Lampu Sebagai Identitas Kota

Tiang lampu merupakan salah satu komponen yang harus ada dalam penataan ruang perkotaan. Keberadaannya memiliki andil yang penting untuk menciptakan kota yang ramah, aman, dan nyaman. Tiang lampu ini dibuat untuk memberikan penerangan secara optimal di berbagai kawasan publik seperti jalan umum, trotoar, alun-alun maupun taman kota. Namun tahukah anda disamping fungsi utamanya tersebut, siapa sangka melalui komponen tiang lampu penerangan ini identitas/ ciri khas suatu kota dapat dipancarkan. 

Apa pentingnya untuk menonjolkan identitas suatu kota?

Di era globalisasi dengan pembangunan daerah yang terus meningkat, suatu kota perlu adanya suatu citra/ identitas sebagai penambah daya tarik kota. Terlebih apabila di kota itu terdapat banyak destinasi-destinasi wisata untuk dikunjungi. Jadi, identitas kota harus dibangun seapik mungkin agar memiliki citra yang baik di hati banyak orang.

Mengingat pemahaman seseorang tentang suatu kota akan lebih mendalam melalui kesan visual. Maka dari itu dibutuhkan elemen-elemen pembentuk identitas kota seperti salah satunya melalui pemasangan tiang lampu ini. Pemasangan tiang lampu umumnya berada di area-area pusat kota yang sering dilalui banyak orang sehingga secara tidak langsung akan sering dilihat oleh banyak orang pula.

Bagaimana kriteria tiang lampu yang pas untuk dijadikan identitas kota?

Menciptakan tiang lampu sebagai identitas kota dapat dimulai dari pemilihan desainnya. Desain tiang lampu harus dibuat berkarakter dan jauh dari kata biasa-biasa saja. Untuk menimbulkan kesan visual yang apik, ada baiknya memilih model tiang lampu antik yang sangat estetik. Selain itu, bila perlu cantumkan pula nama kota, logo, motif/ ornamen khas kota dengan pewarnaan yang juga disesuaikan dengan brand image kota. 

Melalui terobosan tampilan tiang lampu tersebut, tentunya membuat kota anda menjadi lebih ikonik. Serta menjadi pusat perhatian hingga terlihat menarik untuk dijadikan sebagai spot foto yang hits dan kekinian. Banyak kota-kota besar yang telah mengaplikasikan tiang lampu dengan keunikan bentuknya sendiri untuk menguatkan identitas kota dan menciptakan destinasi wisata ikonik. Di antara banyak kota tersebut yang paling terkenal akan penataan tiang lampunya  adalah kawasan Malioboro Yogyakarta.

Jika kota anda menginginkan hal serupa dan mendapatkan perhatian banyak orang dari berbagai daerah. Segera wujudkan penataan kota yang lebih maju dengan memasang tiang lampu yang sesuai dengan jati diri kota anda. Kami, Futakelampu.com siap menjadi partner dalam pengadaan tiang lampunya. Kami sangat terbuka untuk berdiskusi mengenai konsep/ desain yang anda inginkan. Jadi, jangan tunggu lebih lama lagi. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik pembuatan tiang lampu kualitas terbaik hanya dari Futakelampu.com!

Publikasi Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *