Bollard Pembatas Jalan dan Trotoar Besi

Bollard Pembatas Jalan dan Trotoar

Bollard Pembatas Jalan dan Trotoar Besi – Bollard sendiri memiliki bentuk yang bermacam-macam, dan yang paling umum digunakan adalah bollard yang berbentuk seperti pipa. Bollard  pembatas jalan ini bisa anda lihat pada gambar diatas. Bollard tersebut merupakan produksi Futake Indonesia yang terbuat dari bahan pipa stainless steel dengan penghias diatasnya dari bahan besi cor (cast iron).

Pada penggunaannya, bollard pembatas jalan ini memiliki fungsi utama yakni untuk menghalau dan menghalangi kendaraan, gerobak jualan untuk naik dan bahkan masuk ke area trotoar yang diamankan tersebut. Bollard ini sudah menjadi fasilitas jalan yang harus ada di setiap trotoar jika menginginkan trotoar berfungsi sebagai jalur pejalan kaki.

Bollard pembatas jalan ini juga bisa digunakan untuk mengamankan suatu area seperti taman atau tempat wisata. Bollard pembatas jalan buatan Futake Indonesia sudah terpasang untuk mengamankan area di beberapa daerah di Indonesia.

Bollard Pedestrian Unik dan Fungsional

Bollard Pembatas Jalan dan Trotoar Bahan BesiJalur di sisi jalan raya bisa dikatakan jalur pedestrian jika penataannya bagus dan terdapat paling tidak 5 item street furniture. 5 fasilitas jalan dan trotoar yang dimaksud adalah kuri taman, lampu taman, tempat sampah, papan informasi (signage), dan bollard. Jika ke lima item tersebut sudah terpasang, maka trotoar layak disebut jalur pedestrian yang ideal.

Dari ke lima street furniture tersebut, bollard berperan sangat vital untuk terbentuknya jalur pedestrian yang ideal ketimbang 4 item lainnya. Bollard ini berupa tiang pembatas jalur pedestrian/trotoar. Peranannya cukup ‘ampuh’ menghalau kendaraan melintas di trotoar.

Pemilihan bollard pedestrian sebenarnya tidak perlu neko-neko. Cukup menggunakan tiang besi atau benda lainnya. Namun jika ingin menambah kesan menarik jalur pedestrian, bollard seperti yang tertera pada gambar lah yang cocok digunakan.

Bollard pedestrian tersebut berupa tiang dari stainless steel yang dilengkapi dengan ornamen cantik diatasnya. Tiang bollard pedestrian yang kuat nan cantik. Utilitasnya dapat, nilai estetiknya juga kita dapat.

Bollard Tiang Pembatas Trotoar

Jual Bollard Pembatas Jalan dan TrotoarTrotoar merupakan fasilitas publik yang diperuntukan bagi para pejalan kaki, akan tetapi trotoar sering disalah gunakan para oknum yang tidak bertanggung jawab. Ya.kini menjadi lahan parkir, untuk jualan kaki lima, bahkan para pengendara motor ikut menggunakan trotoar tersebut.

Sebenarnya pemerintah sudah membuat aturan – aturan tertulis yang berkaitan dengan fungsi trotoar. Melihat kenyataan tersebut, maka kita perlu memperbaiki fungsi dari trotoar tersebut. Agar sesuai dengan fungsinya. Jika benar-benar ingin mengamankan trotoar, harus dengan cara lain yakni menggunakan sebuah tiang pembatas.

Tiang pembatas jalan dan trotoar ini dinamakan bollard. Bollard merupakan sebuah fasilitas jalan dan trotoar berupa tiang pembatas yang berfungsi untuk melindungi area dari kendaraan atau perangkat lainnya. Bollard pembatas jalan biasanya berukuran tinggi 50 cm dengan bahan bollard dari stainless steel untuk bagian atasnya dan bagian bawahnya terbuat dari stainless steel. Dengan bollard jalan berukuran tinggi 50 cm, kendaraan mobil dan bahkan gerobak dagang tidak akan bisa masuk ke area yang didindungi.

Terlebih lagi, bollard dari bahan logam besi khususnya stainless steel terkenal dengan bahan yang kuat dan keras sehingga para pejalan kaki yang berada di trotoar akan terlindungi juga. Di beberapa pusat kota di Indonesia sudah mulai dipasang bollard pada trotoar karena ketegasan pemerintah daerah terhadap pengendara dan khususnya para pedagang yang nakal. Kasus kecelakaan yang dialami pengguna jalan di trotoar juga menjadi pemicu sebagaimana pentingnya keberadaan bollard pada trotoar.

Supplier Bollard Cast Iron

Supplier Bollard Pembatas Jalan dan TrotoarDi pinggir jalan, atau lebih tepatnya di trotoar sering kita lihat tiang setinggi kira-kira setengah badan orang dewasa berjejeran. Tiang tersebut dinamakan bollard. Bollard merupakan tiang yang digunakan untuk membatasi suatu area, dalam hal ini adalah area trotoar dan jalan raya. Tujuannya agar kendaraan tidak sembarangan masuk ke area trotoar.

Ukuran bollard yang tingginya setengah badan manusia sudah sangat cukup untuk menghalau kendaraan. Tidak hanya itu, fungsinya meluas sekaligus untuk menghalau peralatan dagang agar tidak mangkal di trotoar. Hasilnya, para pejalan kaki bisa leluasa menikmati haknya di trotoar.

Kriteria bollard jalan yang bagus adalah bollard berbahan logam. Kenapa harus bollard berbahan logam?

  1. Kuat dan tahan lama
  2. Kuat menghalau kendaraan jika terjadi kecelakaan
  3. Terhindar dari vandalisme (pengrusakan & pencurian)
  4. Bahan besi cor dapat dibentuk menjadi banyak model
  5. Berkarakter dan lebih berestetika

Untuk menciptakan trotoar yang ideal, supplier bollard cast iron memang sangat diperlukan. Meskipun berat, namun ini indikasi bahwa bollard besi berkualitas tinggi dan kuat. Efeknya, pejalan kaki akan terasa lebih nyaman berjalan di trotoar.

Jual Bollard Besi Berkualitas

Bollard Pembatas Jalan dan Trotoar BesiBollard yang baik, haruslah memenuhi kriteria-kriteria tertentu. Secara teknis bollard haruslah kuat, awet, dan tahan lama. Disisi lain, bollard juga harus memenuhi kriteria keindahan atau estetikanya. Agar bollard yang tergolong dalam street furniture atau perabot jalan ini dapat menjadi asset berharga bagi suatu kota/daerah karena dapat menghiasi tata kota khususnya infrastruktur jalan menjadi lebih berestetika dan berkarakter.

Dapatkan produk stand bollard (Patok Atau Tiang Pembatas Trotoar) hanya di Futake Karena kualitasnya terjamin, berstandar nasional namun tetap kami tawarkan dengan harga yang bersahabat. Selain itu, anda pun juga dapat memesan desain stand bollard sesuai keinginan. Mulai dari bentuk minimalis yang umum digunakan hingga bentuk antik nan dekoratif siap kami wujudkan. Informasi selengkapnya mengenai produk, harga, dan juga pemesanan, silahkan hubungi di 0822-2999-22990813-7799-0055.

 

Publikasi Terkait

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *